Study banding Koperasi SIGAP ke Koperasi Simpan Pinjam Melania Credit Union, Bandung

10 November 2021

Created By: Koperasi

https://kopsigapnusantara.com/public/img/news/1636510216.jpg

Kopkarsigapnews|Bandung -  Sebagai bagian dari rangkaian kegiatan Training & Workshop Management Koperasi, baru-baru ini Koperasi Karyawan Sigap Prima Astrea melakukan Study Banding ke Koperasi Simpan Pinjam Melania Credit Union yang berlokasi di Bandung, 01 Oktober 2021. Dalam kunjungan ini rombongan Koperasi SIGAP diterima dengan hangat oleh Jajaran Pengawas dan Pengurus Koperasi MCU Melania.

 

Dalam kata sambutannya, Valentinus Djoko Susilo selaku Ketua Pengurus Koperasi Melania menyampaikan banyak hal mengenai perjalanan singkat berdirinya koperasi sampai dengan strategi apa saja yang dijalankan untuk menjadikan Koperasi Melania tetap tumbuh dan berkembang ditengah situasi pandemi saat ini. Menurutnya, pendidikan koperasi adalah hal yang sangat penting bagi anggota agar maksud dan tujuan kegitan koperasi ini dipahami betul oleh anggota. “ Berkoperasi bukan hanya karena ingin pinjam saja, tetapi lebih dari itu bagaimana koperasi ini bisa menjadi hal yang penting bagi anggota dalam melakukan menagemen keuangan bahkan kehidupan pribadi anggota dan keluarganya” Pungkas Djoko.

 

Sementara itu R Tri Murti Nurrasa selaku Ketua Koperasi Karyawan Sigap Prima Astrea berharap Study Banding ini membawa pencerahan dan menambah wawasan perkoperasian bagi Pengurus dan Pelaksana Harian Koperasi SIGAP. Lebih lanjut Tri Murti mengatakan bahwa kegiatan seperti ini hendaknya menjadi agenda rutin bagi Koperasi SIGAP dalam rangka berpartisipasi dalam Gerakan Koperasi di Indoensia.

 

Acara kunjungan diakhiri dengan penyerahan cinderamata dan melakukan foto bersama seluruh Jajaran Pengawas dan Pengurus kedua koperasi

 

KoperasiSIGAP

ProsperWithUs 


(AAR)

 

Berita Terbaru

https://kopsigapnusantara.com/public/img/news/1685507603.png
PENGUMUMAN PEMENANG DOORPRIZE RAT TAHUN BUKU 2022

31 May 2023

https://kopsigapnusantara.com/public/img/news/1676947901.jpg
KOPERASI SIGAP NUSANTARA SERAH TERIMA 22 UNIT PERUMAHAN SUBSIDI KEPADA ANGGOTA SECURITY SIGAP

21 February 2023

https://kopsigapnusantara.com/public/img/news/1674809179.png
KESERUAN NONTON BARENG FILM THE BANDHITS

27 January 2023

https://kopsigapnusantara.com/public/img/news/1674213672.png
DIRGAHAYU KE-20 KOPERASI SIGAP NUSANTARA

20 January 2023

Toko
Pinjaman
Aplikasi